Perhelatan Wisuda SD dan SMP Al Akhyar wujudkan Peserta didik unggul dan Berakhlak

    Perhelatan Wisuda SD dan SMP Al Akhyar wujudkan Peserta didik unggul dan Berakhlak

    MAKASSAR-Yayasan Pendidikan Islam Al Akhyar Makassar menggelar Wisuda SD angkatan 13 dan SMP angkatan 7. Senin/23/05/22. Acara dilaksanakan dengan meriah di hotel Dalton Makassar yang di hadiri oleh Seluruh civitas akademik YPI Al Akhyar dan para orang tua siswa-siswi Wisudawan-wisudawati SD dan SMP.

    Pasca Covid 19, baru kali ini dilaksanakan dengan khidmat dan meriah setelah 2 tahun tidak melaksanakan Wisuda, bahkan di tahun 2020 saat pandemi, sama sekali tidak ada prosesi seperti hari ini, hanya di tahun 2021 sempat diadakan wisuda online yang tentu evorianya akan jauh berbeda di tahun 2022 ini.Kepala SDIT al akhyar, Isvan Sema dalam sambutannya memberi motivasi kepada peserta wisuda,

    “ Jalanmu masih panjang anakku, teruslah unggul dalam prestasimu dengan tetap berakhlak yang baik” ungkapnya.Pada saat sambutan, terlihat Jelas Isvan menampakan wajah haru bercampur kebahagiaan dan bangga melepas wisudawan-wisudawati SDIT Al Akhyar Makassar.

    SMP IT Al akhyar tidak kalah heboh, ia kemudian memamerkan 2 buku hasil karya tulis siswa-siswi. Judul pertama “My Days  And A Revenge” ditulis oleh Annisa Espyarni Gurva Murid Kelas 9 sekaligus wisudawati.

    Sedangkan Judul ke dua “Cerita tentang Ibu” yang ditulis oleh Rezky Aulia S, Nayla Usman, Muhammad Afif Aqib A (Mereka Siswa SMPIT Al Akhyar kelas 8 dan 9) dan Muhammad Arrizky Assyarif Siswa Kelas 6 SD. 

    Dengan penuh rasa bangga, H. Rusdi Mustakim (kepala SMPIT) dalam sambutannya menyampaikan “kami sangat mengapresiasi hasil karya siswa-siswi kami, kami akan terus berupaya mengembangkan minat dan bakat mereka dan tentu karya-karya selanjutnya akan terus bermunculan baik berupa karya tulis maupun karya lainnya”. Tepuk tangan para undangan membuat suasana ruangan menjadi hangat.

    Terlihat pula Bapak Kepala Bidang, (Dr. Syarifuddin, S.Pd., M.Pd) mewakili Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar. dalam kesempatan tersebut, dia menyampaikan selamat kepada SDIT Al Akhyar Sebagai Sekolah Penggerak angkatan 2 Program Kemendikbud Ristek.

    “Selamat dan Sukses atas pencapian SDIT dan SMA Islam Al Akhyar sebagai sekolah penggerak. Ini membuktikan bahwa Al Akhyar mampu bersaing secara nasional untuk memajukan kualitas pendidikannya” ungkap Sarifuddin dalam sambutannya.

    Prosesi penyematan toga wisuda berlangsung haru dan bahagia yang dilakukan langsung oleh kepala sekolah, didampingi pula oleh wali kelas.

    Setelah penyematan selesai, siswa menuju ke barisan guru-guru untuk memberikan setangkai bunga sekaligus sebagai tanda cinta dan perpisahan.

    Tampak beberapa siswa dan guru tidak dapat menahan air mata. di akhir acara, diadakan penyerahan cendramata oleh orang tua siswa kepada pihak sekolah, kemudian dilanjutkan dengan sesi foto bersama. (rls)

    Al Akhyar Wisuda
    Subhan Riyadi

    Subhan Riyadi

    Artikel Sebelumnya

    Sambangi Kodim 1408/Makassar, Pangdam Hasanuddin:...

    Artikel Berikutnya

    Kapolres Pangkep AKBP Ibrahim Aji Hadiri...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Kapolres Pangkep AKBP Ari Kartika Bakti Hadiri Kegiatan Panen Raya Padi Serentak Kodam XIV/Hasanuddin
    Komplotan Oknum Koruptor di PWI Segera Dilaporkan ke APH, Wilson Lalengke Minta Hendry dan Sayid Dicekal
    Penyusunan Naskah Akademik, Konsultasi Publik Ranperda Inisiatif DPRD Join DEKANAT SYNDICATE Consultant
    Penyuluhan Layanan Informasi Perizinan Berusaha  Melalui Media Elektronik, Cetak Sesuai Pasal 24 Ayat 2
    Delapan Ruang Lingkup Penyusunan Naskah Akademik, Ranperda Inisiatif DPRD Tentang Perizinan Berusaha di Daerah

    Ikuti Kami